Thursday, February 16, 2012

Web Style

Pengembangan sebuah web adalah suatu pekerjaan yang membutuhkan teknik tertentu. Sekilas, pengembangan web pada saat ini bisa dilakukan dengan mudah karena dibantu dengan tools yang saat ini sudah begitu banyak dan kaya dengan fitur. Fitur-fitur yang memberi kemudahan bagi developer untuk membuat design web tanpa harus menyentuh code seperti HTML, javascript dan CSS. Bahkan sekarang ini pengembangan web site tidak hanya dilakukan oleh orang yang mengerti programming atau web designer, bahkan orang awampun bisa dengan cepat mengerti dan bisa membangun webnya sendiri.

Namun, kemudahan tersebut bukan berarti ketika membangun sebuah website, menggunakan tools yang cepat dan kemudian langsung jadi sesuai dengan apa yang dibutuhkan. Membangun sebuah website perlu ada perencanaan mulai dari content, navigasi, style, dan sebagainya. Maka dalam hal ini dibutuhkan skill yang bisa mendukung seseorang developer dalam membangun sebuah web site yang baik.

Ada satu web site yang menyediakan tutorial online dan gratis dipelajari yaitu di http://webstyleguide.com, dalam website mengajarkan bagaimana  merancangan sebuah website yang baik.

Selamat belajar...

No comments: